9 Program Prioritas Pemkab Bolsel Tahun 2021, Dibahas Dalam Forum Perangkat Daerah

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Sekda Marzanzius A Ohy, membuka acara Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah, dalam rangka pembahasan Rencana Kerja (Renja) tahun 2021, Senin (09/03/2020).

Acara ini dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bapelitbangda Bolsel, yang turut dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, para Pimpinan OPD serta Camat se-Bolsel.

Bupati Iskandar Kamaru, dalam penyampaianya mengatakan, bahw tujuan forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah ini adalah untuk menyelarasakan program, dan kegiatan perangkat daerah, dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan untuk renja perangkat daerah kabupaten.

“Ini untuk mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah,” kata Bupati.

Lanjutnya, untuk menyelarasakan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran ini harus sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

“Saya berharap, melalui forum ini dapat menjaring aspirasi para pemangku kepentingan, untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan renja perangkat daerah dan RKPD Bolsel tahun 2021 mendatang,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan peningkatan capaian pembangunan Daerah tersebut berdasarkan evaluasi program dan kegiatan FPD. Dan beberapa target pembangunan belum tercapai akan menjadi priortas utama dalam penyusunan RKPD Kabupaten Bolsel di tahun 2021.

”Melalui forum ini saya harapkan dapat menyaring aspirasi para pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rancangan kebijakan penyusunan renja perangkat Daerah dan RKPD Tahun 2021,” tutup Kamaru.

(Utha)

Adapun Rancangan Prioritas Pembangunan Pemerintah Daerah RKPD tahun 2021 sebagai berikut:

1. Penanggulangan Kemiskinan dan  Pengangguran.
2. Pembangunan Infrastruktur.
3. Peningkatan Sumberdaya Manusia.
4. Reformasi Birokrasi dan Mental Spritual Masyarakat .
5. Pembangunan Bidang Pendidikan.
6. Pengembangan Pariwisata dan Ketahanan Pangan dan Perikanan.
7. Peningkatan Ivestasi, Pengembangan Pasar dan UMKM.
8. Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat.
9. Pelestarian Lingkungan Hidup, Pencegahan dan Penanggulangan Bencana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.