Terkait Tangkapan 55 Ton Minyak, Polairud Sulut Terjunkan Tim Octopusy

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG — Korps Polisi Air dan Udara (Kapolairud) Baharkam Polri berhasil menangkap truk tangki yang mengangkut puluhan ton minyak mentah yang diduga dicuri dari Petamina.

Seperti dilansir dari laman detik.com, Sabtu (07/03/2020). Dua truk tangki dengan muatan minyak ilegal sebanyak 32.000 liter dan 23.000 liter milik Pertamina telah dicuri.

Menurut Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Lotharia Latif, penangkapan dilakukan oleh Satuan Tugas Penegakkan Hukum Direktorat Polisi Air (Satgas Gakkum Ditpolair) Korpolairud Baharkam Polri pada Kamis (05/03/2020) di Pelabuhan PT. BBJ Cilegon Banten, sekira pukul 20.00 WIB. Latif menuturkan minyak mentah curian itu berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Sulut, Kombes Pol Edward Indharmawan E C SIK MH langsung merespon instruksi Satgas Gakkum Ditpolair untuk ‘tancap gas’ memburu para mafia migas.

Edward memerintahkan seluruh personel dan Timsus Direktorat Polairud Polda Sulawesi Utara yang bernama Octopus untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan segala bentuk pelanggaran diseluruh wilayah perairan Sulawesi Utara.

Edward menegaskan kembali komitmen Kepolisian Perairan dalam penegakan supremasi hukum guna menciptakan rasa keadilan di masyarakat.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin mencegah terjadinya pencurian atau tindak pidana di seluruh wilayah perairan Sulawesi Utara dan khususnya perairan Bitung,” tegasnya saat ditemui detiksulawesi.com di Mako Polairud, Tandurusa, Kota Bitung.

(Amat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.