BPBD dan Dinkes Bolsel Kirim Relawan Beserta Bantuan Untuk Korban Banjir Bolmut

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (05/03/2020) tadi mengirimkan bantuan logistik dan tim relawan kemanusian untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Tim relawan yang diutus Pemkab Bolsel diantaranya dari Palang Merah Indonesia (PMI) Bolsel, BPBD, dan Relawan Tagana, serta Tim Medis dari Dinas Kesehatan.

Hal ini terlihat saat Bupati Iskandar Kamaru melepas sejumlah tim kemanusiaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat di rumah dinas, Kamis (05/03/2020). Rombongan tim BPBD tersebut akan menyerahkan bantuan berupa sandang dan pangan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolsel saya menyampaikan duka dan keprihatinan atas musibah yang melanda Kabupaten Bolmut,” ujar Bupati.

Bupati Bolsel disela – sela pelepasan tim kemanusiaan tersebut menyatakan, duka yang dirasakan oleh masyarakat di Bolmut karena bencana alam turut dirasakan juga oleh masyarakat Bolsel.

“Duka Bolmut juga adalah duka kita semua. Untuk itu pemerintah daerah juga mengirimkan bantuan demi meringankan beban saudara-saudara kita di Bolmut,” ungkap Iskandar.

Iskandar juga mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut lewat layanan telepon seluler untuk mengucapkan turut prihatin dari Pemerintah dan Masyarakat Bolsel, atas musibah banjir yang terjadi di Bolmut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel Dr. Sadly Mokodongan, mengatakan bahwa dari Dinkes bolsel mengirimkan 8 tenaga Medis ke Bolmut untuk diperbantukan bagi korban bencana.

“Selain bantuan dari Pemkab Bolsel, dinas kesehatan juga mengirimkan 8 tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang akan diterjunkan langsung menangani korban bencana, juga 2 armana mobil 119 dan dobel kabim box memuat obat-obatan untuk pelayanan umum dan perawatan luka,” singkat Kadis.

Sekedar informasi bantuan yang dibawa berupa Bantuan seperti pop mie, minyak kelapa, selimut, gula pasir, supermie, air mineral, tikar, beras, matras, terpal, ikan kaleng, pakaian dan tas sekolah.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.