Bupati Bolsel Hadiri Sosialisasi Peran Perdata dan Tata Usaha Negara Kajati Sulut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, menghadiri kegiatan Sosialisasi Peran Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Ballroom Ponanoban, Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu (04/03/2020).

Kegiatan yang mengusung tema Peran DATUN Kejaksaan dalam pelaksanaan pembangunan kegiatan proyek di lingkungan pemerintah Kabupaten/Kota guna mewujudkan kepastian investasi tersebut, turut dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, A. Dita Prawitaningsih SH. MH, Asisisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Jurist Precisely Sitepu SH. MH, Para Bupati/Wakil Buti, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Pimpinan SKPD se Bolmong Raya.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, A. Dita Prawitaningsih SH. MH, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Jaksa bukan hanya Jaksa Penuntut Umu (JPU), tetapi juga mempunyai tugas lain yang diatur dalam Undang-Undang Kejaksaan Nomor 16 Tahun 2004 yaitu sebagai Jaksa atau Pengacara Negara.

“Jadi kami itu loyernya instansi pemerintah. Kalau ada permasalahan menyangkut instansi bapak dan ibu, kami siap membantu sebagai Jaksa Pengacara Negara. Kami akan memberikan bantuan hukum, pelayanan hukum dan kegiatan hukum lain,” terang Wakajati.

Selanjutnya, Bupati dan Rombongan Wakajati Sulut dan Asdatun melakukan peninjauan lolasi tanah hibah untuk pembangunan Kajari di Kabupaten Bolsel.

Bupat dalam kesempatan ini mengapresiasi dengan akan dibentuknya Kajari Bolsel, “Pemerintah daerah mengapresiasi pembentukan kajari bolsel yang telah dihibahkan dan telah memiliki sertifikat dengan luas lahan 15.400 meter persegi,” singkat Bupati.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.