Kapolda Jalin Silahturahmi dengan Tokoh Adat dan Ormas se-Sulut

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Sulut.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat bersilaturahmi dengan para tokoh adat dan Ormas se-Sulut, di Warong Kobong, Pumorouw, Manado, Senin (02/03/2020) siang.

“Sekarang saya ada di kampung saya sendiri, sungguh ironis jika saya bertugas di sini (Sulut) tapi tidak didukung oleh saudara-saudara saya sendiri. Dan sebaliknya saya juga harus lebih memberikan pelayanan terbaik di kampung saya sendiri,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh tokoh adat yang hadir, jika ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas, melanggar hukum termasuk merusak lingkungan agar bisa diantisipasi bersama.

“Saya akan mengajak saudara-saudara bekerja bersama, sesuai motto saya, Working Together for a Safer Sulut, untuk menjadikan Sulawesi Utara yang sudah aman menjadi lebih aman lagi,” kata Kapolda.

Hal yang menjadi atensi Kapolda yaitu kebiasaan masyarakat mengkonsunsi miras jenis cap tikus. “Bagaimana tugas ketua Ormas ini agar cap tikus tidak menjadi penyebab gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Hal ini juga katanya akan dimulai dari internal Polda Sulut sendiri. “Saya akan mulai dari anggota saya, itu hukumannya bisa pecat,” tegas Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri dan Kapolda Maluku ini menegaskan, akan terus berlari kencang, menjadikan Sulut lebih aman lagi.

“Terima kasih, mari kita bersama-sama jaga Sulut dari gangguan keamanan, Sulut sudah aman tapi kita buat lebih aman lagi,” pesan Kapolda kepada seluruh masyarakat Sulut.

Turut mendampingi Kapolda dalam pertemuan tersebut, para Pejabat Utama Polda Sulut di antaranya, Dirintelkam, Kombes Pol Budhy Herwanto, S.H., M.H., Dirreskrimum, Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo, S.I.K., dan Dirbinmas, Kombes Pol Dumadi, SST.MK.

(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.