Basarnas Manado Gelar Upacara Memperigati HUT ke 48

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Basarnas Manado menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 48 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Bertempat di Lapangan Kantor Basarnas Manado di jalan bypass, Minahasa Utara. Upacara di ikuti juga oleh ibu-ibu Darma Wanita Persatuan.Jumat (28/02/2020)

Dengan tema “Profesional, sinergi dan militant untuk Indonesia maju”, upacara dipimpin langsung Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga sebagai inspektur upacara. Dalam sambutan Kepala badan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito melalui kakansar mengemukakan beberapa hal. “Setiap personil Basarnas senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, serta profesionalisme dan soliditas dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Basarnas.” ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk meningkatkan sinergitas dan kesiapsiagaan. “Dan menjaga sinergitas dan membina potensi SAR, serta meningkatkan kesiapsiagaan dan memberikan respon cepat dalam kegawatdaruratan dalam kecelakaan, bencana maupun kondisi membahayakan jiwa manusia”. kata Sinaga dalam sambutannya.

Dibawah panas terik matahari, seluruh pegawai dan ibu-ibu DWP terlihat khidmah mengikuti upacara yang merupakan hari puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Basarnas Manado. Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai lomba olahraga dan ketangkasan dalam memeriahkan hari bersejarahnya Basarnas ini.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.