Diwakili Kabid PIP, Diskominfo Bolsel Terima Penyematan Pin GPR Sebagai Juru Bicara Pemerintah

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti Rapat Koordinasi Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (Rakor Siman) sekaligus Bimtek peningkatan kapasitas pengelola media wilayah indonesia timur, yang digelar di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (28/02/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementrian Kominfo, Prof. Dr. Widodo Muktiyo, dan diikuti oleh para pengelola media di Lingkunvan ASN/TNI/Polri se-Wilayab Indonesia Timur.

Dirjen IKP dalam sambutanya, mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas aparatur ASN/TNI/Polri dalam mengelola media sosial pemerintah menghadapi isu-isu disentegrasi bangsa.

Sementara itu, Diskominfo Bolsel melalui Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Prabowo Asmongin SH, yang didampingi Kasi Pengelolaan Layanan Publik, Adnan Perambahan SS, yang mengikuti kegiatan ini mengatakan iven semacam ini sangat penting diikuti karena menambah pengetahuan dan kemampuan teknis terkait pengelolaan media sosial pemerintah.

“Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyematan pin GPR (Government Public Relation/Juru Bicara Pemerintah) kepada para peserta. Dimana dengan disematkannya pin ini menjadi simbolisasi penegasan peran ‘juru bicara pemerintah’ kepada diskominfo sesuai amanat Inpres No. 9 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Komunikasi Publik dan Permen PAN-RB No. 30 Tahun 2011 Tentang Pedoman Umum Tata Kelola Kehumasan di Lingkungan Instansi Pemerintah,” ungkap Bowo sapaan akrabnya.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.