Bupati Perkenalkan Pariwisata Unggulan Bolsel Kepada Gubernur Gorontalo

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, bersama jajaran Pemkab Bolsel, menyambut kedatangan Gubernur Provinsi Gorontalo, Drs. Hi. Ruslie Habibie, M.AP bersama Rombongan Tour Jelajah Wisata Sulawesi 2020, Jumat (28/02/2020).

Kedatangan Gubernur dan rombongam disambut di Masjid Amirul Muminin Panango, sekaligus melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah, dan kemudian menuju tempat Acara di Desa Sondana tepatnya di Jalur 2 Boulevard.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapakan selamat datang kepada Gubernur Gorontalo dan rombongan dikabupaten Bolsel.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dari pemerintah dan masyarakat bolsel, kepada gubernur gorontalo dan rombongan tour jelajah sulawesi 2020 atas perkenanya mampir di bolsel setelah sebelumnya melakukan perjalanan dari kota makassar, semoga sambutan kami bisa berkenan bagi bapak gubernur dan rombonga,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati memperkenalkan pariwisata Bolsel yang mempunyai banyak objek daya tarik wisata yang sangat potensial mulai dari wisata alam, bahari, hingga berbagai macam atraksi budaya.

“Khusus untuk underwater, kami memiliki kurang lebih 32 spot diving unggulan yang terbentang sepanjang 198 KM pantai bolsel, kami memiliki dunia bawah laut yang indah dan unik, kumpulan manuver indah ikan barakuda, lumba-lumba, dan juga bobara kecil,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini Bolsel juga memiliki 3 kawasan mangrove terbesar yakni Transpatoa, Deaga, dan Dudepo, dan untuk konservasi sendiri ada Fauna yang bekerjasama dengan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dan Wildlife Conservation Society.

“Kami terus mengembangkan dan melestarikan burung maleo, populasi langka hewan endemik ini terdapat didua tempat berbeda, yakni kawasan peneluran di taman nasional bogani nani wartabone, dan kawasan penangkaran tanjung binerean, saat ini sudah banyak wisatawan mancanegara yang datang hanya untuk melakukan aktifitas wisata bird watching, jadi wisatanya dapat edukasinya juga dapat,” tutup Kamaru.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Bolsel, Ketua DPRD Bolsel, Unsur Forkopimda, Asisten, Pimpinan OPD dan Masyarakat Sekitar.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.