Bupati Buka Rakor Sensus Penduduk 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh hari ini, Kamis (27/02/2020), membuka secara resmi Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tahun 2020.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP., Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bolmut Janny Eduard Maliangkay, SE., serta Pimpinan Perangkat Daerah terkait.

Bupati Bolmut dalam sambutan saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Rakor ini penting untuk dilakukan mengingat data sensus akan menjadi dasar dan salah satu kunci utama dalam suksesnya pembangunan dalam rangka penyusunan perencanaan yang benar, pengambilan keputusan yang tepat serta mengeksekusi program yang tepat sasaran.

“Terdapat dua tahapan besar dalam pelaksanaan sensus penduduk yakni sensus penduduk online, yang merupakan kegiatan pemuktahiran mandiri berbasis keluarga dan sensus penduduk wawancara yang pada tahap ini petugas melakukan verifikasi keberadaan setiap penduduk dan penyisiran agar tidak ada satupun penduduk yang tidak tercatat,” ujar Bupati dua periode ini.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh perangkat daerah terkait, Camat, Sangadi dan Lurah beserta Aparat Desa agar membantu mensosialisasikan hal ini.

“Mengajaknya seluruh jajaran dilingkungan kantor masing-masing untuk berpartisipasi aktif pada pelaksanaan sensus penduduk online dan juga pada tahapan verifikasi lapangan dan sensus penduduk wawancara,” tutupnya.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.