Sebulan Kendarai Motor ke Kantor, Kaban BKPSDM Bolsel Merasa Nikmat dan Enjoy

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ahmadi Modeong, sudah hampir sebulan mengendarai sendiri kendaraan roda dua miliknya menuju ketempat kerja Kantor BKPSDM kompleks kantor Bupati Panango.

Saat diwawancarai, Ahmadi mengatakan bahwa bicara pelayanan itu tidak harus ada yang berbeda antara pejabat yang mengendarai roda empat maupun roda dua.

“Justru naik motor terasa nikmat dan enjoy,” ujar Ahmadi.

Menurut mantan Kabag Humas Bolsel ini, mungkin banyak kalangan menilai bahwa seorang pejabat harus atau wajib mengendarai roda empat (Mobil Dinas) guna untuk menunjang pelayanan kinerja.

“Penilaian sah-sah saja, namun juga tidak semua pejabat seperti itu, saya sendiri naik roda dua ini sudah hampir sebulan justru tidak ada yang berbeda, karena pelayanan prinsipnya tidak mengenal ruang dan waktu,” ungkapnya.

Lanjut, intinya yang menjadi kewajiban seorang pejabat mampu menyesuaikan diri untuk beradaptasi dengan siapa saja maka semua berjalan lancar.

“Saya justru enjoy saja, mobil dinas saya ada, tapi saya menikmati perjalanan dengan motor, dari rumah saya di desa Nunuk menuju panango, lebih banyak tegur sapa dan lebih praktis, ekonomis dan merakyat,” kata Modeong.

“Makanya untuk kedepan akan lebih menikmati pekerjaan dengan roda dua, artinyakan jarak rumah saya dengan kantor hanya 15 kill, sehingga lebih santai ikut, intinya bahwa jabatan harus di syukuri dan manusia harus pandai bersyukur,” tutup Kaban.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.