Kapolda Sulut Berkunjung ke Jarod Sambil Jalan Kaki

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Silaturahmi dan jalinan komunikasi terus dilakukan oleh Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M bersama warga semenjak menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Kali ini, didampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK dan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, SIK, Kapolda Sulut menyambangi lokasi wisata kuliner Jalan Roda, Pusat Kota Manado, Selasa (25/2/2020) sore.

Saat tiba di Jalan Roda, Kapolda yang memiliki suara emas ini langsung menyumbangkan sebuah lagu Manado yang berjudul Pulang Jo, yang mendapat aplaus dari ratusan warga pengunjung Jalan Roda.

Selain warga, hadir juga segenap wartawan yang melakukan tugas peliputan di Polda Sulut dan jajaran.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda dan Kapolresta Manado menyerahkan bantuan kepada Pengurus Komunitas Jalan Roda yang akan diteruskan bagi korban bencana kebakaran yang ada di Toli-Toli Sulawesi Tengah.

“Saya kesini ingin bernostalgia, waktu menjabat Kapoltabes Manado sering kongkow-kongkow disini. Saya lihat masih seperti dulu, masih ramai banyak orang minum kopi, berdiskusi berbagi rasa, bersambung rasa,” ucap Kapolda.

Mantan Kapoltabes Manado ini pun berharap kedepan daerah ini harus tetap aman. “Harus ada polisi, dua-dua orang yang kelihatan sedang melaksanakan patroli jalan kaki atau bersepeda, biar polisi lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kalu ada kelihatan polisi disitu, masyarakat bisa ngobrol dengan polisi, bisa curhat sehingga persoalan semua bisa diselesaikan. “Dengan kehadiran polisi, semoga masyarakat akan lebih aman,” tandas Kapolda.

Kurang lebih satu jam berada di Jarod, Kapolda kemudian melanjutkan kegiatannya dengan melakukan patroli jalan kaki menyusuri sepanjang emperan toko yang berada di Pusat Kota Manado ini.

Satu per satu warga yang berpapasan di jalan, disapa oleh mantan Kakorlantas Polri ini, termasuk pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, oleh Kapolda diingatkan agar memakai helmnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK mengatakan, ini merupakan cara Kapolda melakukan pendekatan dengan masyarakat, dengan mengunjungi para tokoh dan warga yang ada.

“Kelihatan bahwa Pak Kapolda begitu ingin mendekati masyarakat dari semua kalangan,” singkat Kabid Humas.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.