Sehari di Bolsel, Gubernur Serahkan Berbagai Bantuan Untuk Masyarakat

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Kunjungan Kerja Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE, bersama jajaran Pemprov Sulut, di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) disambut langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, Selasa (25/02/2020).

Kunjungan Gubernur diawali dari Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur, dalam rangka pembukaan Sidang Sinode Tahunan ke 52 GMIBM Imanuel Dumagin A, dilanjutkan dengan peresmian Pastori Gereja GMIBM Imanuel Dumagin, dan berakhir di Desa Tabilaa tepatnya di Kompleks perkantoran Bupati Panango.

Dalam kesempata  ini, Gubernur Sulut menandatangani naskah perjanjian hibah daerah sekaligus meresmikan tiga tempat Ibadah yang berdiri berdampingan yaitu, Masjid Amirul Mu’minin, Gereja Oikumene Bukit Hermon, dan Pure Amertha Segara.

Pada momen ini juga, Gubernur menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat-alat pertanian, NPHD untuk 120 Rumah Ibadah dengan Nilai Rp. 2.400.000.000, sumbangan listrik gratis senilai Rp. 1.000.000.000, sertifikat tanah gratis dan lain-lain.

Gubernur dalam sambutanya, mengapresiasi upaya Pemkab Bolsel yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan rumah ibadah.

“Tentu saya sangat apresiasi, karena ini sebagai perwujudan kehadiran negara dalam penguatan iman warganya, jika iman kita kuat maka dia akan selalu menjaga kerukunan antar sesamanya dan inilah bentuk perwujudan pancasila yang sebenarnya,” ujar Gubernur.

Diakhir sambutan, Gubernur berjanji akan memberikan bantuan hibah dana untuk kelanjutan pembangunan Gedung Islamic Center Bolsel pada tahun anggaran 2021.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam penyampaianya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian Gubernur dan Wagub Sulut kepada Kabupaten Bolsel.

“Mewakili Pemerintah dan masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada gub dan wagub, atas perhatianya kepada bolsel, yang ini diwujudkan lewat program ODSK Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, yang telah banyak membantu warga masyarakat bolsel,” ungkap Bupati.

Lanjut, Bupati juga melaporkan program-program Pemerintah dan capaian keberhasilan pembangunan selama empat Tahun terkahir kepemimpinan Bupati dan Wabup Bolsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekprov Sulut, Pimpinan OPD Pemprov Sulut, Anggota DPRD Sulut, Sekda Bolsel Marzanziuz Arvan Ohy, S.STP, Ketua dan anggota DPRD Bolsel, unsur Forkopimda, Asisten, Staf Khusus, Pimpina OPD Pemda Bolsel, ASN, dan warga masyarakat Bolsel.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.