FTT 2020, BFC Ambil Bagian Dengan Menggelar Even Mancing Open Tornamen

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Bolsel Fishing Club (BFC) menggelar pertemuan perdana di Tahun 2020 ini, dengan agenda dalam rangka silaturahmi sekaligus evaluasi kegiatan club pada Tahun-tahun sebelumnya, Senin (24/02/2020) malam.

Pertemuan yang dilaksanakan di Warkop Kemang Popodu ini, juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Bolsel, Wahyudin Kadullah.

Menurut Ketua BFC Agus Polamolo bahwa, Silaturhami ini juga merupakan pembangkit semangat awal tahun dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam mengembangkan serta mempromosikan kepariwisataan terutama wisata mancing yang ada di Kabupaten Bolsel.

“Diketahui bahwa BFC merupakan club binaan dari Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP, dan Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, Spt, ini telah melahirkan beberapa kegiatan yang cukup sukses,” ujar Agus.

“Beberapa lomba pun pernah di juarai, diantaranya lomba mancing paka-paka ombak tingkat lokal denga  melibatkan 1000 peserta di sepanjang bibir pantai desa Sondana dan paling meriah festival fishing de Tomini (Lomba Mancing Skala Internasional) yang telah melibatkan peserta nasional dan mancanegara yang dilaksanakan di lokasi iconik di setiap pelaksanaan festival teluk tomini,” lanjut Agus.

Sementara itu, Wakil Ketua Bharata Prabowo Asmongin, SH, mengatakan Saat ini, BFC juga telah dilegalkan keberadaanya lewat ketetapan akta notaris yang terbentuk pada tahun 2019.

“Organisasi BFC ini adalah organisasi kemasyarakatan nirlaba yang dibentuk dengan visi misi meningkatkan kepedulian sosial terhadap lingkungan hidup, kondisi geografis, sosial kemasyarakatan dan ekonomi serta olahraga dan mancing. Juga kelestarian ekosistem perairan teluk tomini indonesia yang diketahui bersama bahwa bolsel adalag gerbang masuk teluk tomini,” kata Bowo sapaan akrabnya.

Lebih lanjut menurut Kabid di Diskominfo Bolsel ini, dimana Pada Tahun 2020 ini, BFC kembali akan ikut ambil bagian pada FTT 2020 dengan menggelar Iven mancing open tournamen, serta merupakan tanggung jawab club sesuai amanat ADART BFC.

“BFC juga akan komitmen dalam pengembangan sektor wisata mancing dan mempromosikan baik skala lokal, nasional maupun mancanegara bahwa bolsel adalah gerbang masuk teluk tomini,” jelas lelaki murah senyum ini.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.