Hasil Evaluasi AKIP 2019, Kabupaten Bolsel Raih Nilai B

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, menghadiri penyerahan hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah III, yang dilaksanakan di Hotel Tentram Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (24/02/2020).

Penyerahan Hasil Evaluasi AKIP 2019 Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota ini diserahkan lngsung oleh Menteri PAN-RB RI, Tjahjo Kumolo, kepada para Gubernur, Bupati, Walikota serta yang mewakili yang tergabung dalam Wilayah III yakni Prov. DIY, Prov.Jawa Tengah, Prov. Sulut, Prov.Sulsel, Prov.Gorontalo, Prov.Sultra, Prov.Sulteng, Prov.Papua Barat  Prov.Papua, Prov. Maluku dan Prov.Maluku Utara.

Dalam kesempatan ini Kabupaten Bolaang Mongondow Selaran memperoleh Nilai B pada Evaluasi AKIP Tahun 2019.

Disela-sela acara, Wabup atas nama Bupati dan Pemerintah Bolsel mengucapkan Selamat dan terimakasih atas dukungan serta kerja keras hingga berhasil memperoleh Nilai B.

“Ini merupakan capaian serta keberhasilan kita semua, atas manfaat yang langsung dirasakan masyarakat serta keberhasilan yang terukur atas penggunaan anggaran dalam progra  dan kegiata Pemda, menjadi hal mutlak yang harus diwujudkan sesuai arahan Presiden Jokowi,” kata Wabup.

Sementara itu, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi satu-satunya Provinsi se-Indonesia peraih Nilai tertinggi yakni dengan Nilai AA, yang diterima langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur DIY).

Sedangkan untuk tingkat Kabupaten/Kota yang mendapat Nilai tertinggi untuk Wilayah III yakni Kabupaten Banggai Prov.Sulawesi Tengah dengan Nilai A, dan juga merupakan salah satu dari 11 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mendapatkan Nilai tersebut.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.