Polda Sulut dan TNI Jalin sinergitas dan soliditas di Ibadah Oikumene

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — TNI dan Polri di Sulawesi Utara terus membangun sinergitas dan soliditas bersama. Kali ini sinergitas tersebut ditunjukkan melalui ibadah oikumene TNI-Polri se-Garnisun Manado.

Ibadah dilaksanakan di aula Mako Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas Manado, Kamis (20/2/2020) siang, dipimpin oleh Pendeta Gilbert Lumoindong.

Hadir saat itu pimpinan TNI dan Polri di Sulut, diantaranya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal VIII Manado dan Danlanudri, serta diikuti oleh ratusan personil TNI dan Polri.

Pangdam dalam sambutannya berharap kegiatan pembinaan rohani tersebut dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh personil TNI dan Polri. “Ini juga untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu Pendeta Lumoindong dalam khotbahnya mengambil tema, Seorang Pelayan Tuhan yang Tidak Dekat dengan Tuhan, Bebahaya. Menurutnya TNI-Polri adalah pelayan masyarakat, bangsa dan negara.

“TNI-Polri memiliki kekuatan dan peralatan yang luar biasa, namun jika tidak dekat dengan Tuhan maka semua akan sia-sia, sebaliknya jika dekat dengan Tuhan maka akan memperoleh sesuatu yang luar biasa dalam menjalankan tugas,” ucap Pendeta.

(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.