Lima Siswa SMPN I Turi Yogyakarta Tewas Terseret Sungai Sembor

0

DETIKSULAWESI.COM, YOGYAKARTA — Sedikitnya 5 (Lima) orang siswa SMPN 1 Turi, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta, meninggal dunia, akibat terseret arus saat menyusuri Sungai Sembor, Jumat (21/02/2020).

Kepala Bidang Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP Yulianto, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 250 orang.

“Jadi dalam peristiwa ini, data sementara masuk korban meninggal dunia lima orang siswa,” terang Yulianto, melalui keterangan tertulis kepada Anadolu Agency, diketahui empat orang yang tewas berinisial SA, A, NA, dan L. Sedangkan identitas satu orang lainnya belum diketahui.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 129 siswa kelas 7 dan 127 siswa kelas 8. Namun menurut informasi dari Basarnas, ada enam orang yang tidak ikut kegiatan karena izin.

Sedangkan Yulianto menuturkan masih ada 85 siswa yang belum absen hingga data yang dihimpun pukul 19.00 WIB.

“Belum absen itu antara belum ketemu atau sudah dijemput keluarganya,” ujar dia.

Kepala Pusat Data, Humas dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo mengatakan penyusuran sungai ini merupakan bagian dari kegiatan pramuka di SMPN 1 Turi.

“Ketika para murid melakukan penyusuran, tiba-tiba terjadi banjir dengan arus deras yang akhirnya menghanyut beberapa murid,” kata Agus.

Tim gabungan dari SAR dan Polres Sleman masih melakukan pencarian korban hanyut, sementara BPBD dan TNI turut membantu dalam penanganan darurat.

(Sumber: Anadolu Agency)

Leave A Reply

Your email address will not be published.