Hingga Hari Ketiga KPU Boltim Belum Terima Berkas Calon Perseorangan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Sejak dibukanya jadwal penyerahan syarat dukungan pada tanggal 19 Februari 2020, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk calon perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim, sampai saat ini belum ada satupun calon yang menyerahkan berkas dukungan.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Boltim yang menangani Divisi Teknis, Abdul Kader Bachmid, Jumat (21/02/2020) sore tadi.

Kader Bachmid mengatakan sesuai dengan PKPU 16/2019 bahwa jadwal penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan mulai tanggal 19-23 Februari 2020. Khusus tanggal 23 Februari 2020 waktu penyerahan dilaksanakan mulai pukul 08.00-24.00 WITA.

“Untuk tahapan penyerahan dokumen dukungan bakal Paslon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Boltim tahun 2020 sejak dimulai tgl 19 Februari 2020 sampai dengan hari ke 3 belum ada bakal Paslon perseorangan yang datang menyerahkan dokumen dukungan,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, apabila sampai dengan tanggal 23 Pebruari 2020 pada pukul 24.00 kemudian tidak ada bakal Paslon perseorangan yang datang maka pihaknya akan meggelar rapat pleno, mengenai keputusan balon perseorangan.

“Apabila belum juga ada yang memasukan berkas dukungan, pada hari terakhir tgl 23 Pebruari kami akan melakukan pleno sesudah pukul 24.00 saat penutupan penerimaan dokumen dukungan balon perseorangan ini,” jelas kader.

Lanjutya, sebelumnya pihaknya sudah intens melakukan berbagai kegiatan menuju ke tahap penyerahan dokumen dukungan bakal Paslon perseorangan.

“Sudah banyak kegiatan kami lakukan, diawali sosialisasi, penyerahan mandat LO dan operator, bimtek penggunaan aplikasi SILON sejak Desember sudah dua kali dilaksanakan dan diawal tahun bimtek juga sudah dua kali tapi tidak hadir. Untuk posisi saat ini kami tinggal menunggu ditahapan yang sementara berjalan,” bebernya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.