Nayodo: Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan Dibutuhkan untuk Menjaga Inflasi di Kotamobagu Tetap Stabil

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, mengatakan untuk menjaga inflasi agar tetap stabil sebagai syarat pertumbuhan ekonomi daerah yang berkesinambungan, sangat dibutuhkan koordinasi dan singkronisasi kebijakan.

“Jika koordinasi dan singkronisasi kebijakan terus dilakukan maka akan tercapai sasaran inflasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Nayodo, pada kegiatan penyusunan rencana program kerja pengendalian inflasi daerah, yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Kamis (20/02/2020).

Kata Nayodo, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan melaksanakan berbagai program dalam rangka pengendalian inflasi daerah. Seperti program dan kegiatan stabilitas harga pangan atas perubahan dan kebijakan tingkatan kualitas konsumsi yang akan dilaksanakan oleh OPD teknis Kotamobagu.

Selain itu lanjutnya, dalam rangka mengendalilan inflasi, Pemkot Kotamobagu juga akan melakukan program dan menjaga peningkatan produksi holtikultura dan pasar murah di wilayah Kotamobagu.

“Pada tahun 2020 ini Pemkot Kotamobagu juga akan melaksanakan program pembinaan dan pengawasan bidang pertambangan dimana pelaksanaan program ini bertujuan untuk ketersediaan dan pengawasan penyaluran bahan bakar minyak bersubsidi dan LPG di wilayah Kotamobagu,” pungkasnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.