Kelurahan Desa Segera Nikmati 13 Paket Swakelola

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Sebanyak 13 paket proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan Tangki Septik berbandrol 5,6 miliar di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu akan dikerjakan secara swakelola Desa/Kelurahan di Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas PUPR Kota Kotamobagu, Santi Arva, menyebutkan, 13 paket proyek tersebut dianggarkan lewan Dana Alo Kasi Khususn (DAK) 2020.

“Proyek ini akan diserahkan langsung ke Desa/Kelurahan. Setiap pekerjaan akan mendapatkan kurang lebih 550 juta dan 360 juta rupiah. Untuk pekerjaannya kita akan dampingi supaya bisa berjalan dengan baik,” kata Santi, Selasa (19/2/2020).

Santi juga menjelaskan, masyarakat harus membentuk kelompok swadaya masyarakat untuk mendapatkan proyek ini. Dan setiap kelompok akan mendapatkan satu paket proyek.

“Jadi, nantinya dana ini akan masuk ke rekening kelompok. Yang menandatangi spesimen ada 3 orang yakni PPK, TML Pemberdayaan dan Ketua KSN,” sebunya.

Namun sebelumnya, kata Santi, pihaknya akan mengsosialisasikan dulu ke masyarakat, agar masyarakat benar-benar paham apa yang akan dikerjakan.

“Kita tinggal menunggu kesiapan Kelurahan/Desa untuk sosialisasi,” tutupnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.