Harga Bumbu Dapur di Pasar 23 Maret Kotamobagu Turun Drastis

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Harga sejumlah bumbu dapur dipasar 23 Maret turun drastis dari harga normal, terpantau bumbu seperti cabai, tomat dan bawang batang turun dari harga Normal.

Cabai yang sebelumnya menyentuh Rp 80 ribu perkilo kini turun menjadi Rp 25 ribu perkilo, begitu juga dengan harga tomat yang pekan lalu harganya Rp 8 ribu kini menjadi Rp 5 ribu perkilo.

Menurut salah satu pedagang yang ada di Pasar 23 Maret Hari Piring, turunnya harga ini dipengaruhi oleh stok yang memadai.” Sudah sepekan ini harga bumbu dapur turun, ini karena stok yang ada sekarang masih banyak, sehingga memicu harga,” kata dia

Berbeda dengan harga bawang merah dan bawang putih lanjutnya, harga dua komoditi ini sampai saat ini masih stabil, dimana perkilonya mencapai Rp 60 sampai Rp 65 ribu.

Ia pun berharap mudah mudahan harga bumbu dapur ini bisa stabil kembali, ” Ya mudah mudahan harganya bisa normal kembali,” harapnya.

Dari pantauan media ini hanya harga bumbu dapur yang turun harga, sedangkan rempah lainnya dan sayur mayur harganya masih stabil.

(Ra)

Leave A Reply

Your email address will not be published.