Wawali Nayodo Lakukan Pengisian Data Sensus Penduduk Secara Online

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, melakukan pengisian data sensus penduduk secara online diruang kerjanya di Kantor Wali Kota Kotamobagu, Selasa (18/2/2020).

Nayodo melakukan pengisian data sesnsus penduduk, saat menerima kunjungan dari Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, Didik  Tjahjawinardi, bersama jajarannya diruang kerjanya pagi tadi.

Dikesempatan itu Nayodo yang didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sande Dodo, dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Gunawan Damopolii, langsung melakukan pengisian data sensus penduduk secara online.

Kepala BPS, Didik Tjahjawinardi, mengatakan maksut kedatangannya guna mensosialisasikan Sensus Penduduk (SP) Online 2020.

Didik Tjahjawinardi menjelaskan, sensus tahun ini BPS menggunakan basic data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

“Untuk sensus penduduk ada dua cara. Yakni, sensus penduduk online melalui website sensus.bps.go.id dan lakukan wawancara langsung di lapangan. Itu setelah sensus penduduk online pada bulan Juli,” teranganya.

Dia juga mengatakan, pihaknya meminta dukungan Pemkot Kotamobagu untuk membantu mensosialisasikan sensus penduduk online kepada masyarakat.

“Sosialisasi sensus online kita lakukan di tingkat kecamatan,” katanya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.