359 Peserta CPNS Boltim Lulus Passing Grade

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Tak kurang dari 359 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),dinyatakan lolos passing grade.

Perlu diketahui, pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS dilingkungan Pemkab Boltim, telah selesai dilaksanakan. Pelamar CPNS tahun 2019 Boltim yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.212 peserta. Namun yang mengikuti tes SKD hanya 1.156 peserta. Sedangkan 55 peserta tidak mengikuti tes.

Demikian yang di sampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Rezhah Mamonto, kepada sejumlah wartawan, sore tadi, Selasa (18/2/20).

“Sebenarnya ada 1.212 peserta SKD, namun 55 orang tidak hadir dengan alasan yang kurang jelas, jadi hanya 1.156 pelamar yang ikut ujian dan 359 peserta dinyatakan lolos Passing Grade. Itu sesuai hitungan manual dari BKPSDM Boltim,’’ terang Rezhah.

Rezhah mengatakan, dari 359 pelamar yang lolos SKD formasi tahun 2019 berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini yang paling banyak adalah tenaga teknis.

“Yang lolos untuk tenaga kesehatan ada 20 orang dan guru 88 orang, sedangkan tenaga teknis paling banyak yaitu 251 orang, total keseluruhan 359 orang. Sementara kuotan CPNS Boltim yang akan diterima sebanyak 97 orang,” ujarnya.

Ditambahkannya, peserta asal Boltim berhasil mendapatkan nilai Passing Grade tertinggi ke dua.

“Nilai tertinggi ke dua orang Kecamatan Modayag, Boltim yakni Ricky A. Assa, sedangkan tertinggi pertama diraih peserta asal Manado, yaitu Kivli B. Wenur,” ungkap Mamonto.

Mamonto berpesan kepada pelamar CPNSD di Boltim yang belum mempunyai kesempatan, bisa bersabar dan menunggu pengangkatan selanjutnya.

“Kami upayakan sampai tahun 2024 ada perekrutan CPNS di Boltim, mengingat kebutuhan daerah masih belum terpenuhi. Jangan berkecil hati, masih ada kesempatan,” harapnya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.