Polda Sulut Gelar Malam Kenal Pamit Bersama Forkopimda Sulut

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Usai menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mapolda, dilanjutkan dengan kegiatan Malam Kenal Pamit Kapolda Sulawesi Utara, digelar di ballroom Hotel Fourpoints Manado, Senin (17/2/2020) malam.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Sulut yang sudah dilaksanakan sebelumnya, dari pejabat lama Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si kepada pejabat baru Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.

Acara malam itu dibuka dengan penampilan lagu dan gerak oleh gabungan Polwan Polda Sulut dilanjutkan dengan penyampaian kesan-kesan oleh perwakilan hadirin diantaranya Uskup Manado, perwakilan media, Kombes Pol Joko dari perwakilan PJU dan Danlantamal perwakilan Forkopimda .

Acara Malam Kenal Pamit itu juga dimeriahkan oleh penampilan standup comedy asal ibukota yaitu Boris Bokir, penampilan ibu-ibu Bhayangkari Sulut serta penyanyi Cakra Khan.

Selain kedua pejabat bersangkutan bersama isteri yang hadir, nampak hadir juga Forkopimda Sulut diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII Merdeka, Danlantamal, Kepala Bakamla, Danlanudsri, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, para PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran, Bhayangkari, personil Polri, mitra kerja Polri, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Irjen Pol Sigid yang kini menjabat Kapolda Kalbar, malam itu mengucapkan terimakasih atas kebersamaan selama ini.

“Banyak dinamika yang sudah dikerjakan selama di Sulut diantaranya selama pelaksanaan Pemilihan Umum, Sulut dinyatakan daerah paling aman. Ini tentunya tak lepas kontribusi dari semua pihak,” ucap Irjen Pol Sigid.

Iapun menyampaikan permohonan maaf dan mohon dukungan atas pelaksanaan tugas sebagai Kapolda Kalimantan Barat.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutan singkatnya memohon dukungan dari semua pihak. “Tolong bantu saya sama-sama membangun Sulut, Pak Sigid saja yang bukan orang Sulut bisa bangun Sulut, apalagi saya,” tegas Kapolda.

Di akhir sambutan, Kapolda menyanyikan sebuan lagu milik Gren Fredly. Ia menyebut bahwa semangat membangun Nyiur Melambai lebih dari seorang pemenang, seperti syair dalam lagu tersebut.

(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.