Kooperatif Dalam Pemeriksaan BPK, Pemkab Bolmut Komitmen Raih WTP

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Proses pemeriksaan pra audit pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun anggaran 2019, hingga saat ini terus dilakukan oleh tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

Dalam proses pemeriksaan ini, Pemkab Bolmut terus bersikap kooperatif terutama dalam menyajikan dokumen yang dibutuhkan untuk memperlancar proses pemeriksaan yang dilaksanakan selama 30 hari kedepan ini.

“Allhamdulilah, hingga saat ini, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih terus melakukan langkah-langkah kooperatif dan menunjang kinerja BPK selama dalam pemeriksaan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Asripan Nani, MSi, Minggu (16/02/2020).

Menurut Sekda bahwa dalam penyusunan LKPD 2019 ini, pihaknya akan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Selain akan melibatkan BPKP, Pemkab Bolmut pula akan mempercepat penyusunan LKPD dengan target, menjadi daerah pertama di Sulut, yang akan menyampaikan LKPD ke pihak BPK-RI,” tambahnya.

Ditanya soal target yang akan diraih oleh Pemkab Bolmut dalam penyusunan LKPD 2019, Nani tidak memungkiri jika pihak Pemkab Bolmut telah berkomitmen untuk dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Sebagaimana komitmen bersama antara SKPD dengan bapak bupati, pada LKPD ini kita bisa mempertahankan opini WTP dari BPK, semoga dengan adanya kerja keras yang kita laksanakan ini semua dapat terwujud,” tutupnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.