ZulHas Menang, DPW PAN Sulut Bakal Beri Sanksi Kader Pembelot

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (11/02/2020).

Kemenangan Zulhas pun turut diapresiasi  ketua DPW PAN Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar yang sedari awal mendukung ZulHas kembali memimpin partai berlambang matahari ini.

Sehan Landjar dalam rilisnya menyampaikan, kongres adalah pengambilan keputusan tertinggi terutama pemilihan Ketua Umum DPP, hal ini berlaku kepada semua Partai.

“PAN Sulut dua bulan sebelum kongres telah melakukan rapat kerja wilayah yang menghadirkan 14 DPD se Sulut, minus Mitra, untuk menyatukan sikap politik dalam penentuan Ketua Umum,” ujar Sehan Landjar, Kamis (13/02/2020).

Hasil Rakerwil kata Landjar, PAN Sulut mendukung Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin PAN dan kembali menjadi ketua umum periode 2020-2025.

“Semua DPD serta DPW membuat surat pernyataan dukungan ke ZulHas yang ditandatangani oleh Ketua DPD dan Sekretaris serta Ketua DPW dan Sekertaris,” kata Landjar.

Namun ditengah jalan sehan mengaku ada beberapa Ketua DPD yang membelot untuk mendukung Mulfahri Harahap, menjelang beberapa hari pelaksanaan Kongres.

Mereka diantaranya DPD Boltim, DPD Sitaro, DPD Talaud, DPD Tomohon, DPD Minahasa, dan DPD Kotamobagu, serta Sekertaris Wilayah.

Menurut Landjar, hal ini tentunya sangat mengagetkan teman-teman lainnya, karena tindakan ini adalah pelanggaran terhadap apa yang telah diputuskan lewat Rakerwil PAN Sulut.

“Saya sebagai Ketua DPW Sulut pasti akan mengevaluasi atas tindakan dari para Ketua DPD dan SekWil. Akan memberikan sanksi sesuai ketentuan Partai atas pelanggaran yang bisa dikategorikan sebagai pembangkangan terhadap Keputusan bersama,” tegas sehan Landjar.

Kata Bupati Boltim ini, Partai membutuhkan Kader-kader yang senantiasa menjunjung tinggi terhadap semua ketentuan Partai dan kesepakatan yang dibuat atas nama Partai.

Mengingat Pimpinan Partai adalah panutan baik oleh Kader Partai dan masyarakat.

Pimpinan partai harus mampu menunjukkan integritas dan tidak boleh plinplan dalam mengambil keputusan.

“Setelah selesai penyusunan struktur DPP yang baru, maka semua akan segera disikapi,” tandas Sehan S Landjar, ketua DPW PAN Sulut.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.