Ini Cara Pemkot Gaet Investor Masuk Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya menarik investor untuk berinvestasi di Kotamobagu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mempromosikan seluruh potensi bisnis di semua sektor melalui  iven-iven seperti pameran di tingkat  provinsi hingga nasional. Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu, Noval C Manoppo, kemarin.

“Promosi giat dilakukan melalui pameran. Ada beberapa kali keikutsertaan kita pada pameran-pameran. Selain itu, kita juga bekerja sama dengan stakeholder. Bahkan media juga merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan potensi yanga ada di Kotamobagu. Kami berharap ada investor besar yang melirik Kota Kotamobagu untuk menanamkan modalnya di tahun ini,” katanya, kemarin.

Selan itu, pihaknya memberi kemudahan izin usaha bagi para pelaku bisnis berinvestasi di Kotamobagu. Asalkan, usaha tersebut tidak memiliki dampak terhadap masyarakat.

“Kita bebaskan mereka (pebisnis) untuk membangun usaha. Nanti berjalannya waktu kemudian kita ikuti bersamaan dengan izin dan sebagainya. Tapi, itu hanya untuk usaha yang tidak berdampak pada masyarakat. Berbeda lagi ada yang ingin mendirkan tower. Itu harus izin dulu baru dibangun. Karena ada dampak terhadap masyarakat banyak. Baik itu radius atau radiasi. Tapi kalau usaha mall atau lainnya itu kita biarkan dulu,” jealsnya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.