Buka Tes SKD CPNS, Bupati Tegaskan Jangan Jadikan Bolsel Sebagai Batu Loncatan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt, membuka resmi Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2020, yang dilaksanakan di Kantor BKPSDM Panango, Kamis (06/02/2020) pagi tadi.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan selamat berkopetensi.

“Tahun ini ada 186 kuota yang tersedia untuk diperbutkan oleh 2170 peserta yang memenuhi syarat, untuk itu peserta diminta untuk berusaha sebaik-baiknya dan meminta bantuan hanya kepada tuhan yang maha kuasa, dan jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan apalagi coba-coba menggunakan joki,” ujar Bupati.

Bupati juga mengapresiasi BKN Regional XI, yang telah membantu dan mendukung Pemkab Bolsel menyelenggarakan ujian CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak BKN regional yang telah membantu serta mendukung pemkab bolsel menyelenggarakan ujian berbasis CAT ini, dengan pola mandiri untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan fasilitas sendiri,” ungkap Iskandar.

Lanjut, Bupati dengan tegas menyampaikan kepada seluruh peserta agar tidak menjadikan bolsel sebagai batu loncatan untuk menjadi PNS.

“Saya minta agar jangan menjadikan bolsel sebagai batu loncatan kalian untuk menjadi PNS, kalian harus mengabdi paling lama itu 15 tahun baru bisa pindah, jangan sampai ada yang baru tiga tahun sudah minta pindah ke daerah lain dengan berbagai alasan, ingat saya tidak mau mendengar itu,” tegas Kamaru.

Dalam kesempatan ini juga, dirangkaikan dengan penandatanganan MoU pelaksanaan Bantuan Hukum bagi orang miskin atau Kelompok orang miskin dengan LBH Manado.

Turut hadir dalam acara pembukaan tes CPNS ini perwakilan BKN Regional XI, Sekda Bolsel, Asisten III, Pimpinan OPD, ASN, perwakilan LBH Manado, Para Peserta serta keluarga Peserta.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.