Sebanyak 94 Peserta Calon Anggota PPK Boltim Ikuti Seleksi Tertulis

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Sebanyak 94 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan seleksi ujian tertulis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Togid Senin, (3/02/2020).

Sebelumnya peserta yang lolos administrasi 95 orang. Dari jumlah tersebut, satu peserta diketahui tidak mengikuti ujian tertulis yang diselengharakan KPU Boltim.

“Dari 95, hanya satu peserta dari kecamatan Mooat yang tidak hadir mengikuti ujian tertulis. Namun ada 94 peserta yang ikut tes tertulis,” ujar Komisioner Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Boltim, Terry F. Suoth.

Kata dia, peserta tes tertulis menyelesaikan soal ujian dalam waktu 90 menit. Soal ujian tersebut dalam 100 soal pilihan ganda. “Hasil tes tertulisnya langsung diperiksa, pengumuman tes juga akan diumumkan hari ini,” kata Terry Suoth.

Terry juga menambahkan, hasil perengkingan 10 calon PPK yang diumumkan hari ini selanjutnya akan mengikuti seleksi wawancara pada tanggal 8-10 Februari 2020.

“Materi wawancara seputar pengetahuan kepemiluan, integritas, latar belakang calon PPK dan juga klarifikasi dari tanggapan masyarakat,” tutup Terry Suoth.

Terpisah, Pimpinan Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto mengatakan, proses perekrutan calon PPK selalu dalam pengawasan Bawaslu maupun Panwascam.

“Jika ada pelanggaran dalam proses perekrutan PPK, maka Bawaslu akan merekomendasikan ke KPU untuk ditindaklanjuti,” ujar Susanto.

Pantauan di lokasi, hadir dalam kegiatan tersebut lima komisioner KPU Boltim, Jamal Rahman, Devita Pandey, Terry F. Suoth, Ade chilny Abu Kasim, Abdul Kader Bachmid dan staf sekretariat KPU Boltim.

Hadir pula Pimpinan Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto, beserta staf sekretariat Bawaslu Boltim, Panwascam Nuangan, Modayag dan Modayag Barat, serta seluruh peserta seleksi calon PPK.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.