Disperindagkop Bolsel Gagas Pemanfaatan Pasar Toluaya Sebagai Pusat Kuliner

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Perindagkop dan UMKM, menggelar Pertemuan dengan Pemerintah Kecamatan Bolaang Uki dan Pemerintah Desa Toluaya serta perwakilan masyarakat penghuni ruko pasar Toluaya, Senin (03/02/2020), di ruang kerja Camat Bolaang Uki.

Pertemuan yang digelar dk ruang kerja Camat Bolaang Iki ini dihadiri Oleh Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin, SE, Sangadi Toluaya Hanafi Tobuhu dan Perwakilan Disperindagkop Sekertaris Dinas Ir Tutu Andayani Musa, ME, Kabid Perdagangan Nabila Moha, SE dan Kabid Koperasi dan UMKM Delfian Thanta,S.Kom.

Pertemuan ini dalam rangka penyampaian perihal status Bangunan pasar toluaya sebagai aset Pemerintah Daerah, telah disampaikan dan diterima dengan baik oleh Sangadi Toluaya.

Disperindag kemudian akan melakukan langkah, selaku dinas terkait dimana akan melakukan sosialisasi bagaimana formulasi teknis pemanfaatan pasar Toluaya.

Kadis Perindagkop dan UMKM Alsyafri Kadullah, Spd, ME, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Rencana kedepan Pasar Toluaya akan dimanfaatkan kembali menjadi Pasar Jajan atau Pusat Kuliner.

“Kedepan kami akan membuka kembali pasar Toluaya, gagasannya ke depan akan dijadikan pusat kuliner atau pasar jajan, kami akan segera turun sosialisasi kepada para pedagang, Alhamdulillah hari ini pemerintah kecamatan dan desa telah menyambut baik,” ujar Kadis.

Lanjutnya, bahwa pemanfaatan pasar toluaya dimaksudkan untuk menggerakkan sektor UMKM Di Bolsel, sebelumnya Pasar di Ibukota berpusat di Soguo, sehingga pasar Toluaya ke depan akan difungsikan kembali.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.