Debit Air Sungai Katulidan Naik, Hendra Imbau Warga Waspada

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Terjadinya Intensitas curah hujan tingga sejak Minggu (2/2/2020) malam, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kelurahan Gogagoman. Pasalnya debit air Sungai Katulidan yang ada di RT 24 dan RT 25 mulai naik dan meluap hingga ke rumah warga.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, Pemerintah Kelurahan Gogagoman turun langsung ke lokasi bersama tim medis Puskesmas Gogagoman.

“Saya dan teman-teman perangkat Kelurahan turun bersama tim dari Puskesmas Gogagoman guna mengecek langsung kebutuhan masyarakat disana,” kata Lurah Ggogagoman, Hendra Manoppo.

“Puskesmas Gogagoman dibawah pimpinan Kapuskesmas (Kepala Puskesmas) langsung membawa bantuan obat-obatan, bersama petugas kesehatan untuk membantu warga yang terdampak luapan air,” sambungnya, kepada detiksulawesi.com, Senin (3/2/2020).

Hendara pun menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Katulidan untuk waspada dan berhati-hati saat beraktivitas.

“Ada beberapa rumah yang sudah dimasuki air meskipun belum terlalu parah. Untuk itu saya mengimbau kepada warga agar tetap waspada, karena potensi luapan air lebih besar bisa terjadi malam ini mengingat curah hujan masih terus terjadi,” imbaunya.

Dia juga menambahkan, kewaspadaan utama ditujukan kepada warga yang memiliki anak kecil agar lebih ekstra memperhatikan anaknya.

“Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera menghubungi kami,” tandasnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.