Wabup Buka Kegiatan Perkemahan Pondok Pesantren Assalam Manado

0

DETUKSULAWESI.COM  BOLTIMWakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit membuka secara resmi kegiatan Pembukaan Perkemahan Bakti Silaturahmi Gabungan Pondok Pesantren Assalam Manado Tahun 2020, Rabu (29/01/2020), bertempat di Lapangan Garuda Desa Nuangan Satu.

Ketua panitia Ustadz Masri Hamsah, mengatakan, kegiatan tersebut adalah agenda tahunan Pondok Pesantren Assalam Manado

“Kegiatan ini juga bagian dari refreshing. Misi pondok pesantren adalah melakukan silaturahmi dengan tempat-tempat pelaksanaan kegiatan keagamaan,” ujar Hamsah, sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemda Boltim.

Sementara itu, Wabup Boltim, Drs Rusdi Gumalangit pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Assalam Manado. Kata Wabup, kegiatan itu adalah bentuk peningkatan penanaman keimanan dan pengetahuan.

“Pondok pesantren punya peluang di kegiatan extra kurikuler yang menjalin silaturahmi lewat bidang kepramukaan. Manfaatkanlah kegiatan ini untuk meningkatkan hidup dan meningkatkan potensi kepada adik-adik siswa untuk menyongsong masa depan yang penuh tantangan, serta bisa membentuk watak dan kepribadian,” ujar Wabup Gumalangit.

Dirinya berharap para siswa Pondok Pesantren Assalam Manado dapat menjalin hubungan harmonis serta menunjukan sikap yang ramah dan menghindari sikap yang kurang terpuji.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Boltim Irham Halid SIK, Kapolsek Nuangan Iptu Agus Sumandik, SE, Camat Nuangan Moh. Sinyo M, S.sos, Danramil 1303-05 Kotabunan, yang diwakili oleh Babinsa Nuangan Serma Hahim, Para SKPD Boltim, Sangadi se Kecamatan Nuangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, peserta siswa pramuka serta tamu undangan.

Diketahui,kegiatan tersebut usai dibuka Wabup Boltim, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Wabup, selanjutnya diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya, atraksi siswa lewat pidato empat bahasa, pencak silat, tari dana-dana budaya Bolaang Mongondow, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh siswa Pesantren Assalam Manado.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.