Pemkot Kotamobagu Gelar Rapat Sinkronisasi Pembangunan Sektor Pariwisata

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (29/1/2020), menggelar rapat sinkronisasi terkait pembangunan sektor pariwisata, di ruangan Asisten II Setda Kota Kotamobagu.

Asisten II Gunawan Damopolii, mengatakan, rapat yang digelar ini bertujuan untuk membangun sinergitas lintas sektoral dalam rangka pengembangan kepariwisataan di daerah Kotamobagu.

Selain itu, dia menjelaskan, dalam rapat tersebut dibahas juga pengembangan ekonomi kreatif sebagai faktor penunjang destinasi wisata, yang disesuaikan dengan visi dan misi Pemkot Kotamobagu sebagai kota jasa.

“Ini juga perlu ada kerja sama dengan beberapa stakeholder guna menunjang kepariwisataan di Kota Kotamobagu. Karena pariwisata itu tidak hanya digerakan oleh pemerintah atau OPD terkait saja. Tetapi juga harus didukung dengan adanya informasi dari desa-desa yang milki potensi destinasi wisata itu sendiri,” ujarnya.

“Sasaran yang ingin dicapai melalui pelaksanaan kegiatan ini juga adalah untuk menyatukan persepsi, diantara pemerintah dan sektor pendukung pariwisata dalam membangun destinasi,” tambahnya.

Turut hadir sejumlah OPD Pemkot, Sangadi Desa Kopandakan 1, Desa Sia, Desa Kobo Kecil dan Desa Bilalang I.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.