Pemda Bolsel dan Bank Sulutgo Gelar MoU Terkait Pengelolaan Penyimpanan RKUD Tahun 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan Bank Sulutgo (BSG), melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama terkait pengelolaan dan penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah Tahun 2020 dan penempatan Deposito, Selasa (28/01/2020).

Acara yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado ini, turut dihadiri Sekerertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A Ohy, S.STP, Kepala Badan Keuangan Bolsel, Pimpinan divisi corsec BSG, Kepala BPJS Kesehatan, beserta sejumlah jajaran ASN dilingkup Pemkab Bolsel dan Bank Sulutgo.

Direktur Utama Bank Sulutgo, Jefry AM Dendeng dalam sambutanya, mengatakan dengan adanya pengelolaan RKUD ini sangat membantu Bank Sulutgo dalam menjaga likuiditas yang ada dalam BSG.

“Tentu ini sangat membantu bank sukutgo, namun permasalahan yang dihadapi bank sulutgo adalah banyaknya kredit yang diberikan dibanding uang yang ada dalam bank atau namanya adalah low deposit rasio,” ujar Jefry.

Jefry pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah mempercayakan Bank Sulutgo sebagai Bank penempatan RKUD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemkab bolsel yang telah mempercayakan bank sulutgo, dan jika ada pelayanan kami yang masih kurang baik dan kurang cocok, tolong diinformasikan kepada kami supaya segera akan kami lakukan perbaikan, agar supaya pelayanan ke nasabah tetap maksimal,” jelas Dendeng.

Sementara itu, Bupati Bolsel menyampaikan bahwa BSG merupakan Bank yang sudah lama menjadi RKUD Pemda Bolsel sampai dengan saat ini dan masih mampu membangun sinergitas yang baik.

“Pemda bolsel sudah 7 tahun bekerjasama dengan BSG, oleh karena itu tak perlu khawatir, karena kami tetap mempercayakan BSG untuk tetap menjadi pengelola RKUD pemda bolsel,” kata Bupati.

Lanjut, Bupati mengatakan bahwa Dana Silpa Tahun lalu sebesar 26 Milyar akan didepositkan ke Bank Sulutgo.

“Kita silpa tahun lalu 26 miliar dan itu kita akan didepositkan ke bank sulutgo, dan akan dicairkan saat APBD Perubahan agustus mendatang, saya juga berharap untuk penambahan ATM BSG di Pinolosian induk dan tengah, alhamdulillah beberapa pekan lalu sudaj ketambahan 1 di alun-alun lapangan molibagu tepatnya di depan kantor Bawaslu, ingat BSG adalah torang pe bank,” tutup Kamaru.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.