Kelompok Budidaya Ikan di Kotamobagu Akan Terima Bantuan

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU– Dinas Perikanan dan Pertanian (Dispertanak) Kota Kotamobagu kembali memberikan bantuan kepada kelompok budidaya ikan yang ada di Kotamobagu.

Kepala Dispertanak melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Prisilia M Mokodompit SP mengatakan, ada sebanyak 20 kelompok budidaya ikan yang akan diberikan bantuan ikan di tahun ini.

“Itu terbagi dari 15 Kelompok untuk anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sedqngkan untuk APBD kotamobagu tahun ini ada 5 kelompok yang diberikan bantuan, berupa ikan Lele, ikan Mas dan Ikan Nila,” ungkap Prisilia, Senin (28/01/2020).

Dikatakannya, bantuan tersebut merupakan perhatian pemerintah untuk memajukan sektor perikanan di Kotamobagu serta meningkatkan taraf ekonomi kelompok budidaya ikan. Dengan adanya bantuan itu, juga diharapkan masyarakat tidak lagi memesan ikan dari luar daerah.

Bahkan, untuk bantuan DAK lanjutnya, tidak hanya diberikan benih ikan, tetapi semua fasilitas mulai dari pakan, biaya perawatan kolam dan fasilitas-fasilitas perikanan lainnya.

“Penyalurannya untuk anggaran APBD yaitu triwulan pertama ini, sedangkan untuk dana DAK triwulan tiga. Nah, dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat tidak lagi mendrop ikan dari daerah lain, tetapi semua sudah tersedia di kotamobagu juga bisa meningkatkqn tarap ekonomi para kelompok pembudidaya ikan,” pungkasnya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.