Pemkot Bakal Beri Pelatihan Pengolahan Minyak

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Potensi produksi minyak kelapa yang di kelolah para pelaku usaha di Kotamobagu mendapat perhatian pemerintah melalui dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Distrinaker) Kota Kotamobagu.

Salah satunya dengan menyiapkan pelatihan pengolahan minyak kelapa, bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di daerah itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu Imran Golonda, melalui Kepala Bidang Peridustrian Masita Buntuan mengatakan, pelatihan tersebut dalam rangka menopang perekonomian para pelaku usaha khusunya dibidang pengelolaan minyaak kelapa.

“Natinya pelatihan ini diharapkan akan lebih mempertajam keahlian mereka dalam mengolah minyak kelapa menjadi sentra produksi yang lebih bermanfaat dan dapat menopang perekonomian,” ujar Masita.

Tak hanya pelatihan, pihaknya pun bakal memberikan bantuan peralatan pengelolaan minyak tersebut.

“Nanti setelah pelatihan itu digelar, aka nada bantuan peralatan pengolahan minyak kelapa, yang tentu akan memudahkan para pelaku IKM untuk mengolah produksi mereka lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, pelaku usaha minyak kelapa asalm Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rivai Korompot berharap dengan adanya bantuan tersebut. “Selama ini kami hanya menggunakan peralatan yang manual dan seadanya saja, sehingga kami sangat berharapa bantuan pengelolaan yang lebih representatif,” singkatnya

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.