Pendaftaran PPK Boltim Resmi Ditutup

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM -Masa pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Boltim resmi ditutup. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, batas waktu pendaftaran berakhir hari ini, Jumat (24/02/2020).

Sehari sebelum berakhirnya masa penutupan pendaftaran, total jumlah pendaftar yang mengembalikan formulir pendaftaran mencapai 50 orang pendaftar.

Namun demikian, dari 7 kecamatan yang ada, terdapat empat kecamatan yang sudah mencapai kuota pendaftar, sementara tiga kecamatan lainnya minim pendaftar.

Komisioner divisi sosialisasi parmas dan SDM, Terry Franklin Suoth mengatakan, ada tiga kecamatan yang minim pendaftar diantaranya kecamatan Mooat, Kecamatan Modayag dan kecamatan Nuangan.

“Syarat kuota pendaftar itu minimal 10 orang setiap kecamatan. Pendaftar terbanyak saat ini berada di kecamatan Modayag Barat,” ujar Terry Suoth.

Kata dia, kecamatan yang nantinya tidak memenuhi kuota 10 orang maka diperpanjang selama tiga hari. Sedangkan yang sudah terpenuhi kuota sudah otomatis tertutup.

Terpisah, Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman menyampaikan, tahapan perekrutan PPK tengah berlangsung, masyarakat diminta mencermati nama-nama yang nantinya dipublish oleh KPU boltim.

Kata dia, selain syarat normatife yang harus dipegang oleh calon PPK, syarat lainnya juga harus melekat seperti independensi, kemudian bersih dari kontaminasi partai politik.

“Imbauan kami, ketika KPU mempublish hasil nanti, masyarakat diminta cermati dan mendatangi kantor Bupati serta membawa bukti-bukti sanggahan bila terbukti membuat kesalahan,” imbaunya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.