KPU Sukses Gelar Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Tahun 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2020, yanh dilaksanakan di Kantor KPU Bolsel Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (23/01/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul hamid.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada KPU Kabupaten Bolsel yang telah menyelengarakn Launching Pemilukada.

“Terima Kasih KPU Bolsel telah melaksanakan kegiatan ini dan memilih Burung Maleo sebagai maskot  Pemilukada Bolsel Tahun 2020,”ujar Bupati.

Sementara itu Ketua KPU Stanly Eskolano Kakunsi dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada.

“Selain Pilkada Bupati dan wakil bupati kita juga akan melakukan pemilihan gubernur, Kami berkomitmen menjaga integritas KPU, melaksanakan tugas dan tanggung berdasarkan pada amanat Undang -Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum,” ujar Stanly.

Lanjutnya, bahwa suksesnya Pilkada tidak tergantung pada KPU, melainkan dari Masyarakat, sehingga kami butuh kritikan, masukan dan saran
serta dukungan, keterlibatan semua stakeholder agar pelaksanaan pemilu berjalan baik, jujur dan terbuka bagi publik.

“Prinsip kami berkerja seperti akuarium yang dapat bisa dilihat dari berbagai sisi termasuk soal tranparansi anggaran KPU sebesar 15.5 Miliar digunakan untuk tahapan pilkada nanti kita buka ke publik, ” tutup Kakunsi.

Turut hadir dalam acara Launching ini Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Kapolres Bolsel, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bolsel, Komisioner KPU Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Asisten I,II dan III, Pejabata Eselon Pemerintah Kabupaten Bolsel, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Perwakilan Organisasi Masyarakat dan Masyarakat.

(Utha)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.