Mitsubishi Electric Jepang Diduga Jadi Target Serangan Siber

0

DETIKSULAWESI.COM, JEPANG — Pihak Mitsubhisi Elektrik, satu diantara perusahan elektrik raksasa di dunia, Senin (20/01/2020), ungkapkan bahwa perusahaan ini menjadi target serangan siber besar-besaran.

Dalam sebuah pernyataan, Mitsubishi Electric Corp, mengatakan kepada kantor berita Kyodo, bahwa penyerang siber, diduga berasal dari China itu menargetkan informasi perusahaan mengenai badan-badan pemerintah dan mitra bisnis lainnya.

“Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran besar dan ketidaknyamanan,” kata perusahaan itu.

Mitsubishi Electric adalah produsen utama di bidang pertahanan Jepang.

Tahun lalu, perusahaan itu memperoleh kontrak terbesar ketiga dari pemerintah Jepang untuk peralatan pertahanan utama.

Perusahaan menambahkan bahwa informasi yang berpotensi bocor adalah pertukaran email dengan Kementerian Pertahanan Jepang dan Otoritas Regulasi Nuklir.

Namun, Mitsubishi Electric menekankan bahwa tidak ada informasi sensitif berkaitan dengan operasi infrastruktur yang dilanggar.

“Mereka telah mengkonfirmasi tidak ada kebocoran informasi sensitif mengenai peralatan pertahanan dan listrik,” kata Yoshihide Suga, juru bicara pemerintah Jepang.

Dia menambahkan bahwa informasi yang ditargetkan berkaitan dengan pelamar pekerjaan dan karyawan perusahaan serta penjualan dan teknologinya.

Sumber: aa.com.tr

Leave A Reply

Your email address will not be published.