Bupati Bolmut Buka Rakerda Tahun 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh Membuka Secara Resmi Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Kabupaten Bolmut Tahun 2020, senin (20/01/2020)

Kegiatan yang digelar di gedung Wanita kawasan Batu Pinagut Kecamatan Kaidipang ini  mengusung tema : “Menguatkan Sinergi Melalui Konsolidasi Untuk Mencapai Visi Pemerintah Kabupaten Bolmut”.

Sebelum dimulai Rakerda, diawali dengan pembacaan Doa syukuran atas pemanfaatan atau penggunaan Gedung Wanita Kabupaten Bolmut.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan bahwa Rakerda sangatlah penting karena berkaitan dengan peningkatan, pengendalian dan pelaksnaan seluruh program kegiatan baik bersumber dari APBN dan APBD serta ketentuan penyerapannya.

“Faktor ketepatan waktu harus menjadi perhatian bersama. Salah satu strategi dalam rangka percepatan pelaksanaan program adalah pelaksanaan tender di awal Tahun,” ujarnya.

Diinstruksikan Kepala Bagian Barang dan Jasa untuk segera mempersiapkannya sehingga di awal bulan Februari sudah bisa dimulai tahapannya dan seluruh perangkat daerah wajib menginput RUP sampai dengan akhir bulan Januari ini.

Dalam Rakerda ini, setiap Pimpinan SKPD memaparkan Program kerjanya untuk memastikan prioritas pembangunan Tahun 2020 sudah selaras dan dijabarkan dalam program kerja Perangkat Daerah.

Bupati juga menghimbau perangkat Daerah untuk memberikan sentuhan inovasi di setiap program kerjanya, berikanlah perubahan dan terobosan baru, kreativitas ASN sangat diperlukan dan harus merubah pola pikir yang  tidak kompetitif.

“Kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.  Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan daerah harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” harap Bupati.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan, S.IK, Kasi Intel  Kejari Bolmut Bayu, SH, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpnan Perangkat Daerah, Para Camat, Para Sangadi, Sekretaris Desa dan BPD se-Kabupaten Bolmut.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.