20 Anggota DPRD Terpilih Boltim Akan Lakukan Reses Perdana

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM- 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (DPRD) periode 2019-2024 untuk pertama kalinya akan melakukan agenda reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Reses pertama di awal masa tugas dan reses pertama di masa sidang pertama tahun 2020,” kata pelaksana tugas (plt) Sekretaris DPRD Boltim, Ade Herly Mokoginta, Senin (20/01/2020).

Kata dia, Jadwal reses dibagi dua dapil atau dua titik yaitu untuk dapil I dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan. Sedangkan dapil II di Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat.

“20 anggota DPRD Boltim akan turun langsung dan mendatangi konstituen di dua dapil, guna menyerap aspirasi masyarakat dan ajang silaturahmi,” terang Sekwan Ade Herly.

Dijalaskan Sekwan, hari pertama reses untuk dapil I dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan, sementara dapil II dilaksanakan di kecamatan Mooat, Senin (20/01/2020).

Hari kedua, Selasa (21/01/2020) dilaksanakan di kecamatan Tutuyan, bertempat di BPU tutuyan, kemudian di dapil II di Kecamatan Modayag bertempat di lapangan purworejo.

Hari ketiga, Rabu (22/01/2020) di Kecamatan Motongkad, bertempat di lapangan Motongkad, sementara untuk dapil II di kecamatan Modayag Barat bertempat di kantor camat modayag barat.

“Untuk hari terakhir kita laksanakan di kecamatan Nuangan, hanya untuk dapil I saja,” kata Ade Herly

Ade herly menambahkan, dalam setahun anggota DPRD melaksanakan reses tergantung masa sidang, namun biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan.

“Reses digelar setiap empat bulan sekali, kepada masyarakat dipersilakan menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di dapil masing-masing,” pungkas Ade Herly.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.