Zakir La Andjo Resmi Pimpin DPD AWPI Sultra Periode 2020-2025

0

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI – Zakir La Ando, terpilih sebagai Ketua DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), periode 2020-2025.

Ia terpilih secara aklamasi dari 22 peserta yang hadir pada Rapat dan Pembentukan Pengurus AWPI Sultra, di Warkop Bakri, Jalan Pasar Panjang, Kota Kendari, Minggu (19/01/2019).

Dalam sambutannya, Zakir berkomitmen, akan membawa AWPI Sultra menjadi organisasi wartawan yang menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme sebagai seorang jurnalis.

“Kita berharap, AWPI bisa besar di Sultra. Semua akan terwujud ketika kita semua saling membantu dan mendukung,” kata Zakir.

Lebih lanjut Zakir mengatakan, implementasi program AWPI, diisaratkan melalui Visi dan Misi dalam menyatuka rasa dan fikiran degan kehendak Yang Maha Pencipta.

“Sehinggga terbangun solidaritas dalam sebuah organisasi yang kompak dan berdaya guna, sebagai kontrol sosial yang merupakan pilar ke-Empat dalam sistem negara demokrasi dengan seuruh elemen dan komponen bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Lebih lanjut Zakir juga menyampaikan beberapa program DPP seperti melengkapi kepengurusan pimpinan daerah.

“Pembentukan pengurus tingkat DPD dan DPC AWPI Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia, menyelenggarakan pendidikan, pelatihan dasar jurnalistik, membentuk lembaga sertifikasi bagi jurnalis khususnya yang tergabung dalam keanggotaan AWPI, pendampingan hukum bagi jurnalis, fasilitas untuk para wartawan dan perusahaan media masa, program bidang perekonomian DPP AWPI dengan membentuk Koperasi Usaha Kerakyatan,” sebutnya.

Diketahui, kesepakatan lain pada kegiatan itu, yakni setiap wartawan yang bernanung di organisasi AWPI, untuk membesarkan Media Siber milik DPD AWPI Sultra, AWPI Sultra News.

Selain pengurus, hadir pula Nasir Ansi Baso (Staf Khusus Gubernur Sultra) dan Kusnadi, (Mantan Ketua PWI SULTRA 2 periode dan Mantan Kadis Infokom Sultra)

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.