Ini Cara Polsek Ranomeeto Tangani Warga Yang Berselisih Paham

0

DETIKSULAWESI.COM, HUKRIM- Berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat berkaitan dengan tindakan melanggar hukum sudah menjadi tugas Kepolisian.

Penyelesaian perkara pun beragam, tergantung dari tindakan yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

Di Polsek Ranomeeto, Polres Kendari, misalnya. Polsek yang dipimpin AKP Dedi Hartoyo ini, selalu melakukan pendekatan secara persuasif bagi warga yang berselisih paham.

Seperti kejadian saling cek-cok yang dilakukan oleh Dua warga di Ranomeeto. Polsek Ranomeeto pun mengambil tindakan medisi untuk menyelesaikan masalah keduanya hingga berakhir damai.

“Karena masalah ini hanya karena selisih paham, maka inisiatif kami untuk menghadirkan keduanya untuk mediasi. Alhamdulillah, sama-sama saling menerima dan berdamai secara kekeluargaan,” ujar Kapolsek.

Ia menjelaskan, sebagai pengayom masyarakat, harus benar-benar bisa menjadi solusi agar masyarakat hidup rukun dan damai.

“Selain imbauan, pendekatan persuasif perlu dilakukan, sehingga setiap pengaduan permasalahan masyarakat dapat diselesaikan dengan baik dan cepat dan tidak sampai mengakibatkan terganggunya stabilitas Kamtibmas,” tutupnya.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.