Briefing di Kantor Inspektorat Kotamobagu, Ini yang Disampaikan Wawali

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, menerangkan salah satu faktor utama yang dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan pengendalian Intern adalah efektivitas peran Inspektorat.

Pelibatan Inspektorat dalam perencanaan program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi hal penting untuk dilakukan, supaya penyusunan program kerja di setiap OPD itu bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

“Jangan nanti melakukan pemeriksaan baru turun lapangan,” kata Nayodo saat melakukan briefing di Kantor Inspektorat Kotamobagu, Kamis (16/1/2020) pagi tadi.

Lanjut Wawali, Pada anggaran baru seperti ini, Inspektorat harus turun lapangan ke setiap OPD untuk melakukan pengecekan dini seluruh proses perencanaan progam kerja OPD yang berpotensi menjadi masalah.

Ia juga menambahkan, integritas Inspektorat menjadi hal yang paling utama.

“Inspektorat Daerah memiliki peran dan posisi yang sangat strategis baik ditinjau dari aspek fungsi-fungsi manajemen maupun dari segi pencapaian visi dan misi serta program-program pemerintah. Sehingga itu, integritas dari Inspektorat harus dijaga,” tegas Wawali.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.