Sidak di Sejumlah SKPD, Wali Kota Berang

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Selasa (14/1/2020), melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Kantor Satun Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sidak dimulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita.

Pantauan media ini, saat melakukan Sidak Wali Kota berang, karena di sejumlah SKPD ia menemukan masih ada ruangan kerja yang kotor dan berantakan. Dirinya pun langsung menyuruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk merapikan dan membersihkannya.

Usai melakukan Sidak kepada sejumlah awak media Wali Kota mengatakan, setelah melakukan rolling jabatan kemarin, dirinya datang ke kantor SKPD untuk melihat langsung suasana kerja diawal tahun ini.

“Kemarin kan ada rolling. Secara visual kita datang ke dinas-dinas untuk melihat suasana kerja diawal tahun ini. Teristimewa ada perubahan formasi yang tentu membutuhkan chemistry yang kuat,” ujar Tatong.

Selain mengecek keberadaan pegawai dengan konfigurasi baru kata Wali Kota, dinya juga melihat sisi kebersihan dan kerapian setiap kantor yang didatanginya.

“Diawal tahun kita harus memulai suasana kerja dengan lingkungan yang baik dan bersih. Ini yang kita harapkan dengan sidak ini, dokumen-dokumen ditata rapi tidak boleh berantakan. Ini semua yang harus menjadi bahan evaluasi kita di kantor dalam rapat nanti,” kataTatong.

“Masih banyak ruangan yang tidak mengatur dokumen-dokumenya yang berantakan, dan ini terus kita benahi sehingga suasana kantor itu benar-benar kantor. Ketika kita datang dan ada satu tugas yang menanti dengan pekerjaan yang rumit maka akan menjadi ringan. Itu tujuan kita agar terbiasa dengan pola yang baik. Contoh Dinas PUPR dan Perkim itu sangat kotor dan ini akan kita evaluasi terus menerus dan kita bawa dalam materi rapat selanjutnya,” tambah Tatong seraya mengatakan semua dinas akan saya kunjungi.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.