Sebanyak 21 SMP di Bolsel Siap Ikuti UNBK Tahun 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL — Kabar menggembirakan untuk 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) karena 21 sekolah ini akan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rante Hattani, mengatakan bahwa pihaknya pada tahun 2020 ini menargetkan 100 persen sekolah yang ada di bolsel menggunakan sistem UNBK.

“Alhamdulillah, tahun ini bolsel sudah 100 persen siap untuk ujian nasional berbasis komputer,” ujar Rante.

Hal senada disampaikan oleh Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Idwan Latjolai, S.Kom, bahwa dari 21 sekolah hanya 1 yang akan digabungkan.

“Iya, dari 21 sekolah hanya tingfal satu yang akan digabungkan dengan sekolah lain karena kendala ruangan yang tidak ada, yaitu SMP PGRI motandoi, tapi alhamdulillah secara keseluruhan sudah siap,” ungkap Idwan.

Lanjutnya, untuk masalah jaringan tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan UNBK nanti.

“Jaringan tidak menjadi masalah, karena UNBK bisa di laksanakan secara offline, tinggal token untuk membuka bank soal itu yang harus menggunakan jaringan seluler, dan dari tujuh kecamatan yang ada tinggal wilayah pinteng dan pintim yabg offline, untuk kecamatan lainya sudah online karena akses internet yang memadai,” kata Idwan.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.