Puskesmas Kotobangon Terakreditas Utama

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat Akreditas Tingkat Utama.

Akreditasi Tingkat Utama ini berdasarkan hasil penilaian dari Komisi Akreditasi Fasikitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementrian Kesehatan yang dilakukan beberawa waktu lalu.

“Ini baru pertama kali dinilai, puskesmas kotobangon langsung mendapat akreditasi Utama bintang tiga, hal itu karena dukungan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu yang sangat besar,” ujar Plt Kadis Kesehatan Ahmad Yani Umar, Jumat (27/12/2019)..

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan tahun depan puskesmas kotobangon bisa mendapat akreditas paripurna.

“Tinggal selangkah lagi mendapat akredisasi paripurna, tentunya dukungan juga dari stakeholder yang luar biasa,” ungkapnya.

Atas capaian itu, dirinya berharap agar seluruh jajaran ASN Dinas Kesehatan yang ada di Puskesmas Kotobangon agar lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kesehatan.

“Kedepan kita juga akan menindak lanjuti permintaan dari tim survey dimana agar dapat menambah ASN di Puskesmas tersebut guna lebih memaksimalkan pelayanan,” pungkasnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.