Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 1417/KDI dan Pemkab Konsel Gelar Baksos

0

DETIKSULAWESI.COM,KONSEL- Dalam rangka memeriahkan Hari Juang TNI-AD ke – 74, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) bersama KODIM 1417/Kendari bekerjasama dengan Indonesian Of Road Federation (IOF) Pengda Sultra, melaksanakan Bakti Sosial di Desa Laikandonga, Kecamatan Ranomeeto Barat, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan juga dirangkaikan dengan Adventure Of Road Kebangsaan bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Danrem 143/HO Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, serta Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Alamsyah,Camat.Syahrir Anjaya, Kapolsek, AKP Dedi Hartoya, OPD dan Pemerintah Desa.

Dalam arahannya, Pangdam, XIV/Hasanudin, Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan Pemda Konsel bersama IOF dan TNI-Polri, sehingga kegiatan dalam rangka memperingati hari Juang TNI-AD dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun Inti kegiatan ini, jelasnya, untuk mengetahui potensi – potensi wilayah yang menguntungkan seperti sumber daya alam dan keindahan alam, selain itu juga untuk melihat potensi membahayakan, yang berguna untuk mengantisipasi jikalau ada bencana.

“Event yang kita laksanakan hari ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa, dan saya pikir ini perlu di tiru di tempat lain,” imbuhnya.

Dikesempatan itu juga, Pangdam memuji suasana lokasi kegiatan yang memiliki tanah yang subur dan keasrian hutannya ditunjang air yang melimpah. Yang menurutnya bertolak belakang dengan kondisi di wilayah Timur Tengah saat dirinya bertugas dalam misi perdamaian selama 2 tahun, susahnya untuk mendapatkan air dan selalu menjadi sumber permasalahan.

Olehnya, Ia berpesan agar seluruh masyarakat terlebih TNI – Polri harus senantiasa beribadah dan bersyukur atas nikmat yang Allah berikan karena disediakan Alam yang dapat menghidupi seluruh makhluk hidup. Juga selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan ditengah perbedaan suku dan agama.

“Mari kita selalu bersyukur atas rezeki dan alam yang bersahabat yang diberikan olehNYA, dengan meningkatkan ibadah, sembari terus berdoa selalu diberikan kekuatan dan kesehatan, khususnya kepada Prajurit TNI – Polri agar dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat, dan bersama-sama menjaga NKRI supaya aman, damai dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Wabup Konsel, Arsalim Arifin dikesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada Pangdam bersama rombongan, sekaligus berterimakasih atas dipilihnya Konsel sebagai lokasi kegiatan, yang secara tidak langsung berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat secara ekonomi dan peningkatan keamanan wilayah.

Dihadapan Pangdam, Ia juga menjelaskan kondisi geografis wilayah Konsel, yang merupakan Kabupaten terluas dari 17 Kab/Kota se – Sultra dan memiliki 336 Desa, 15 Kelurahan dan 25 Kecamatan, yang masyarakatnya terdiri dari berbagai suku bangsa dan budaya, dan walaupun beragam namun selalu hidup rukun dan damai di dukung jaminan keamanan TNI – Polri.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.