Penyuluh Agama Bolmut Gelar Wisata Religi

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Penyuluh Agama Non PNS pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (19/12/2019), menggelar kegiatan Wisata Religi dengan tema “Sehari Bersama Penyuluh Agama Islam Bolmut”.

Kegiatan yang digelar di rumah makan Laviesta, dihadiri oleh Kepala Kemenag Bolmut Drs. Amran Lamarang, Kasubag TU kemenag Bolmut Hi.Abdullah Diu,S.Ag, M.Pd.I, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Ibu Meisarah Kosegeran,S.Th, para pejabat Bimas Islam Kemenag Bolmut, Kepala KUA dan seluruh Penyuluh Agama Non PNS di lingkungan Kemenag Bolmut.

Dalam tausyiahnya, Abdullah Diu menyampaikan bahwa ini adalah ummat yang terbaik.

“Firman Allah, Kuntum Khairu Ummat, kalian adalah ummat terbaik, mengajak pada kebaikan dan mencegah pada kemungkaran,” ujar Abdullah Diu dalam tausyiahnya.

Kasubag TU juga menyampaikan tentang refleksi penyuluh agama dalam pelaksanaan tugas-tugas kepenyuluhan sebagai Da’i di tengah ummat.

Ketua Pokja Penghulu, Meisarah Kosegeran dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Penyuluh dalam pelaksanaan tugas syiar dan dakwah tak terlepas dari upaya membangun NKRI, menolak radikalisme, menolak intoleransi dan juga menolak berita hoax.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Bolmut, Drs. Amran Lamarang dalam sambutannya menyampaikan tentang optimalisaai tugas-tugas penyuluh Agama.

“Apresiasi kepada seluruh jajaran Penyuluh yang telah menggelar kegiatan wisata religi ini, terutama kepada Pokjaluh yang telah menggagas kegiatan ini,” ujar Amran Lamarang.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.