Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Bolsel Gelar Seminar Peraturan Perundang-Undangan

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLSEL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Seminar Evaluasi Implementasi Peraturan Perundang-undangan Tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Utata Tahap III, yang dilaksanakan di Balai Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh unsur kepolisian, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, ASN, para pelajar, Camat, Sangadi dan Masyarakat ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Bolsel Kiswan Paputungan, yang turut didampingi oleh Anggota Komisioner Bawaslu Bolsel Kifli Malonda dan Monitha Mokodompit.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita ini, turut menghadirkan Narasumber dari Bawaslu Provinsi Sulut yakni Supriyadi Panggeluh, SH, sebagai Kordiv Hukum dan data, dan juga Awaludin Umbola, S.Hut, Kordiv Penyelesaian Sengketa, serta Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi.

Dalam sambutan pembukaan, Kiswan Paputungan menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di semua Kabupaten/ Kota yang ada di Sulut.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan, karena saat ini kita akan menyambut pilkada 2020,” ujar Kiswan.

Sementara itu, Sekertaris Bawaslu Bolsel Arthur Waroka, mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan keharusan yang harus di lakukan oleh Bawaslu sebagai lembaga pelaksana pemilu jelang Tahun pilkada 2020.

“Kegiatan ini sudah merupakan keharusan dari bawaslu, karena merupakan tupoksinya sebagai penyelenggara pemilu, apalagi kita akan menjelang pilkada Tahun 2020, dan di Bolsel sendiri akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil bupati serta Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur sulut,” ungkap Waroka.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.