Muslimah Mongilong Gelar Reses di Bolsel

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hj. Muslimah Mayulu Mongilong, Selasa (10/12/2019), turun kedapilnya BMR dalam rangka menggelar kegiatan Masa Reses.

Reses pertama sejak dilantik ini digelar di Desa Pinolosian Selatan dan Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dalam kegiatan reses ini, Anggota DPRD Hj. Muslimah Mongilong, yang juga berada di Komisi I ini, banyak mendapatkan aspirasi dari Masyarakat.

Diantaranya, terkait dengan kurangnya tenaga pendidik di Madrasah Aliyah yang ada di Desa Ilomata.

“Warga yang ada berharap untuk ketambahan tenaga guru, karena masih kurangnya tenaga pendidik di MA, haraoanya daoat disampaikan kepada instansi terkait yakni kanwil sulut,” ujar Muslimah.

Lanjutnya, selain masalah kurangnya tenaga pendidik, juga masyarakat Kecamatan Pinolosian menanyakan kendala penggunaan BPJS di Rumah Sakit.

“Ada juga yang menanyakan terkait dengan kendala penggunaan BPJS kesehatan di Rumah sakit umum, ini tujuanya ke dinas kesehatan provinsi,” ujarnya lagi.

Ada juga yang meminta kepada balai sungai mengenai penanggulangan bencana banjir yang diakibatkan oleh tingginya debet air ketika musim penghujan.

Muslimah mongilong saat ditanyakan terkait dengan aspirasi masyarakat ini, mengatakan akan memperjuangkanya.

“Saya tidak berjanji, tapi insya allah akan saya perjuangkan aspirasi dari masyarakat, kebetulan juga hadir disini beberapa kepala dinas kabupaten, yang memang mempunyai keterkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat, tapi insya allah akan saya perjuangkan,” kata mama Fen sapaan akrab dari istri Anggota DPR RI HI. Herson Mayulu, SIP ini.

Sekedar informasi Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga melakukan Kegiatan Masa Reses di Desa Salongo Timut dan Desa Salongo Barat.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.